The Leaf of Regret

Salahkah aku jika menagih janji-Mu?

Atau ragu, entah apa itu akan terjadi?

Atau ternyata, semuanya bukan termasuk rencanamu?

 

Maafkanlah aku, karena sesungguhnya aku takut Engkau murka karena dosa-dosa yang kuperbuat.

Maka berikanlah aku kesabaran, dan sedikit kemampuan untuk berprasangka baik kepada-Mu.

Betapa aku ingin melarikan diri dari semua ini dan menjemput kematian.

Namun, aku tahu kematian akan membawaku ke neraka.

Karena jumlah dosa ini melebihi pahala yang aku buat.

Maka, sekali lagi, kumohon, maafkanlah aku…

Berilah aku sedikit harapan bahwa sisa waktuku dapat membawaku kepada-Mu.

 

Aku tahu Engkau punya rencana.

Maafkan aku yang selalu mengeluh pada ujian-Mu.

Maafkan aku yang selalu lari.

Namun, percayalah, aku lari bukan untuk menghindar.

Aku lari untuk menghadapinya lagi.

Meski  akan gagal dan diselimuti kecemasan.

Pilihan apa lagi yang tersedia selain maju ke depan?

Namun aku lelah,

Maka aku mohon kuatkanlah aku.

 

Bukankah setelah kesukaran ada kemudahan?

Sungguh, setelah kesukaran ada kemudahan.

Maka mantapkanlah hatiku, dan berikanlah aku petunjuk.

Tunjukkanlah kepadaku jalan yang benar.

Jalan orang-orang yang Kau beri nikmat, dan bukan jalan orang yang Engkau murkai.

Maafkan aku, Allah…

Leave a Reply

