Hal yang Tidak Saya Suka Pada Saat Shalat Jum’at

Ada satu hal yang tidak saya suka pada saat shalat Jum’at. Hal itu adalah: memindahkan boks untuk pemberian infak ke orang di sebelah saya. Saya tidak tahu mengapa, tapi saya hanya “pure” tidak suka. Khutbah Jum’at seharusnya didengarkan baik-baik, tapi rasanya tidak pas saja kalau harus memindahkan boks tersebut saat khutbah berlangsung. Biasanya sih saya masukkan infak ke kotak di luar masjid setelah shalatnya. Oya, temen saya ada yang lebih ekstrim. Karena dia juga tidak suka hal tersebut, dia sengaja duduk di pojok depan dekat boks tersebut pertama kali. Maksudnya agar boks tersebut langsung diangkat orang lain di sebelahnya. Hahahaha…

One thought on “Hal yang Tidak Saya Suka Pada Saat Shalat Jum’at

  1. Hahaha, bisa diterima sih, Ul. Soalnya pas kita mindahin kotak infaq, pasti mengganggu konsentrasi pas mendengarkan khutbah. Belum lagi kalau orang yang disebelah kita pas sedang sholat, perhatian jadi lebih terarah ke kotak infaq karena : harus nungguin yang sebelah selesai baru mengedarkan lagi kotaknya, atau berusaha melewatkan kotak infaq lewat belakang orang yang sedang sholat. Walaupun usahanya kecil, tapi pasti sedikit mempengaruhi konsentrasi.

Leave a Reply

