Papan penelitian Avian Influenza itu akhirnya diganti

Ada ruangan di samping duktek di depan Lab SI di labtek V. Saya pasti lewat situ kalo mau ke duktek. Ada papan bertuliskan kira-kira tentang penelitian Avian Influenza yang dipasang di depan pintu ruangan itu. Pintu itu sering terbuka, dan kita bisa melihat ke dalam. Biasanya ada ibu berkacamata yang duduk di sana sendirian (saya belum pernah liat dia bersama orang lain dalam ruangan itu). Ibu itu terlihat selalu sendiri, shalat sendiri, makan sendiri, meneliti-apapun-itu-entahlah sendiri. Saya kadang merasa sedih dan bertanya-tanya, apakah ibu itu merasa kesepian. Kadang ingin juga bertanya dan mengajak ngobrol, namun rasanya ga pantes, entah takut atau malu atau apalah, yang jelas saya belum pernah ngobrol sama sekali dengan ibu itu. Namanya aja juga ga tau. Tapi melihat beliau bekerja keras, rasanya membuat saya bersemangat juga.

Papan tersebut sudah tergantung cukup lama. Seingat saya malah sejak awal saya melihat ruangan itu di labtek V, tulisan di papan itu memang begitu. Namun, beberapa minggu yang lalu sebelum UAS, ada papan tambahan di bawah papan tersebut. Tulisannya kira-kira “Language Grid Project”. Selain itu, saya lihat penghuninya sudah berganti menjadi sekelompok anak-anak muda. Wah, sebenarnya agak sedih juga, ibu itu jadi jarang keliatan lagi di situ. Saat tulisan ini ditulis (halah), akhirnya papan penelitian Avian Influenza itu akhirnya diganti juga. Saya sendiri ga tau penelitiannya itu sudah selesai atau belum tapi ko rasanya ada semacam perasaan kehilangan… aduh berlebihan banget sih… hahaha…

Beliau sekarang dimana ya?

2 thoughts on “Papan penelitian Avian Influenza itu akhirnya diganti

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s